Karena Saung Angklung Udjo, Cibeunying Kidul Banyak Dikunjungi Bule-Bule

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Karena Saung Angklung Udjo, Cibeunying Kidul Banyak Dikunjungi Bule-Bule

sekitarBANDUNGcom
18 Februari 2023





sekitarBANDUNGcom - Saung Angklung Udjo menjadi destinasi wisata sekitaryang wajib dikunjungi bagi pecinta budaya dan musik tradisional Sunda. Berdiri sejak 1966 oleh Udjo Ngalagena, kini lokasi ini telah menjadi tempat wisata yang populer di Bandung, Jawa Barat.

Terletak di Jalan Padasuka Nomor 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung, Saung Angklung Udjo dibangun sebagai bukti dedikasi untuk melestarikan seni dan budaya Sunda. Kini, tempat ini telah menjadi wadah bagi pengembangan dan pengakuan budaya Sunda serta mendapatkan penghormatan dari seluruh dunia.

Saung Angklung Udjo menawarkan berbagai pengalaman musik Angklung, termasuk pertunjukan live yang memukau dan sesi edukasi tentang cara memainkan alat musik tradisional tersebut. Kamila Putri, cucu Abah Udjo generasi ketiga, menjadi host dan guest relation officer di Saung Angklung Udjo. Menurutnya, setiap harinya ada pagelaran reguler.

“Pagelaran reguler menampilkan pertunjukan 5-4 kali, pagi siang sore malam dan menampilkan 7 materi pertunjukan. Diantaranya ada demonstrasi wayang golek, upacara Helaran, seni tari tradisional, dan pertunjukan angklung,” kata Kamila.



Saung Angklung Udjo telah menjadi ikon budaya di Bandung dan menjadi tempat wisata yang sangat populer bagi wisatawan lokal dan mancanegara.


foto : tibunnews
redaktur : ibd

Tag Terpopuler