Kenal Lebih Dekat Prabu, Maskot Jenaka Persib Yang Mengemban "Tugas Mulia" Sebagai Penyemangat Bobotoh

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Kenal Lebih Dekat Prabu, Maskot Jenaka Persib Yang Mengemban "Tugas Mulia" Sebagai Penyemangat Bobotoh

sekitarBANDUNGcom
10 Februari 2023



sekitarBANDUNGcom - Menggunakan kostum Harimau berbalut baju biru putih khas Persib Bandung, Maskot  ini tak pernah sekalipun absen menyemangati laga klub kesayangannya bersama para bobotoh. Prabu namanya, sang maskot tim Persib Bandung untuk seluruh bobotoh "sa alam dunia"

Sebagai Maskot sang pangeran biru, Prabu sendiri diperkenalkan pada tahun 2018. Dimana sebelumnya, Persib telah memiliki maskot bernama Simba. 

Manajemen Persib pernah mengkonfirmasi ketika launching maskot ini ( 2018 ), dimana pemilihan kata Prabu terilhami penguasa tatar sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau terkenal dengan Prabu Siliwangi.

Sebagai akronim dari Maung Bandung, kostum Prabu di desain sedemikian rupa mewakili identitas dari kata maung itu sendiri.  Dimana kostum "maung" Jawa (Panthera tigris)  sebagai hewan Karnivora dengan loreng-loreng di sekujur tubuh kemudian dibalut jersey utama kebanggaan Persib, biru-putih-biru.  Adapun "maung" adalah bahasa sunda yang jika di Indonesia kan berarti Harimau.

Sampai sekarang, Prabu memiliki "tugas mulia" menyemangati para bobotoh baik di lapangan atau diluar lapangan. Bahkan tak jarang Prabu memberikan konten jenaka di akun resmi media sosialnya untuk menghibur bobotoh. 

redaktur : wld





Tag Terpopuler