BANYAK FAKTOR YANG MEMBUAT PAGARSIH BANDUNG LAYAK DISEBUT "IBUKOTA PERCETAKAN"

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

BANYAK FAKTOR YANG MEMBUAT PAGARSIH BANDUNG LAYAK DISEBUT "IBUKOTA PERCETAKAN"

sekitarBANDUNGcom
09 Februari 2023


sekitarBANDUNGcom - Semua orang pasti tahu Pagarsih kan? Pagarsih adalah sebuah Nama Jalan di Kota Bandung layak disebut sebagai ibu kota percetakan di negara ini. Ada beberapa faktor yang membuat Pagarsih layak memegang gelar tersebut, di antaranya:


1. Konsentrasi perusahaan percetakan: di Pagarsih terdapat banyak perusahaan percetakan baik perusahaan besar ataupun kecil. Hal tersebut dapat dilihat ketika melewati Jalan Pagarsih. Di sepanjang mata memandang, mayoritas adalah tempat usaha percetakan.


2. Teknologi Percetakan Yang Serba Ada: Banyaknya usaha percetakan di Pagarsih, menciotakan ruang kompetisi antar pengusaha. Hal tersebut, yang kemudian mendorong mereka selalu meng "upgrade" teknologi percetakan yang mereka miliki. Walau begitu, tak semua tempat percetakan di Pagarsih memiliki hal serupa.


3. Bisa Cetak Apapun: Tempat percetakan di Pagarsih memproduksi segala hal yang berhubungan dengan cetak-mencetak. Sangat Lengkap dan bikin bingung memilih tempat perrcetakan yang mana. Tentu dengan harga yang variatif.


4. Layanan yang ditawarkan: Tempat percetakan di Pagarsih menawarkan berbagai layanan cetak. Mereka menawarkan berbagai jenis layanan cetak, seperti offset, sablon, digital, dan lain-lain. Konsentrasi perusahaan percetakan yang tinggi membuat Pagarsih menjadi pusat percetakan yang penting dan terkemuka.


5. Ribuan Pekerja Percetakan : Pagarsih memainkan peran penting dalam ekonomi lokal dengan mempekerjakan ribuan tenaga kerja dan menjadi salah satu sumber pendapatan utama bagi masyarakat setempat.


6. Kerja sama dengan ribuan konsumen: Pagarsih bekerja sama dengan banyak konsumen baik perusahaan, pemerintahan, lembaga, ataupun perseorangan. Hal tersebut yang kemudian membantu meningkatkan ekonomi lokal dan memastikan bahwa layanannya tetap sesuai dengan kebutuhan pasar.


Dengan beberapa faktor tersebut, Pagarsih layak disebut sebagai ibu kota percetakan . Kemajuan ekonomi lokal, produk beragam dan konsistensi usaha percetakan membuat Pagarsih menjadi pusat percetakan yang terkemuka di Kota Bandung

Redaktur : Ibd




Tag Terpopuler