Rafael Alun Kembali Diperiksa KPK: "Tolong Kasihani Saya, Saya Lelah"

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Rafael Alun Kembali Diperiksa KPK: "Tolong Kasihani Saya, Saya Lelah"

sekitarBANDUNGcom
02 Maret 2023

sekitarBandungcom - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa semua harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo usai terbukti menunggak pajak Rubiconnya pasca kejadian yang menyeret putranya Mario Dandy.

KPK mengatakan Harley Davidson diduga milik Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo juga terbukti bodong.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menyatakan Rafael telah mengakui hal tersebut dalam proses klarifikasi kemarin.

Sebelumnya, bersamaan dengan proses klarifikasi terhadap Rafael, Rabu (1/3), Pahala menyatakan Harley Davidson yang kerap dipamerkan putra Rafael, Mario Dandy Satrio, tidak memiliki pelat nomor.

"Yang Harley Davidson karena enggak ada pelat nomor, kita juga enggak bisa cari ke mana-mana," ungkap Pahala.

Dalam proses klarifikasi tersebut, KPK mengonfirmasi banyak hal terhadap Rafael. Selain kendaraan mewah, KPK juga mendalami aset Rafael yang berada di Minahasa Utara, Sulawesi Utara dan Yogyakarta.

Pahala menyatakan proses pendalaman aset di Yogyakarta lebih rumit dibandingkan dengan Minahasa Utara. Untuk itu, dia berujar bakal memanggil Rafael kembali.

Sementara itu, Rafael mengaku sudah menyampaikan semua hal terkait harta kekayaannya kepada KPK.

Dia enggan menjawab pertanyaan awak media lebih lanjut dan berujar sudah lelah.

"Saya sudah sampaikan itu, sudah ya permisi, saya sudah lelah dari pagi sampai ini tolong kasihan saya ya saya sudah lelah," ujar Rafael usai menjalani klarifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Rabu 1 Maret 2023.

Sumber : CNNindonesia

Tag Terpopuler