Warga Sekitaran Masjid Al Jabbar Harpakan Pemerintah Prioritaskan Dampak Ekonomi Bagi Mereka

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Warga Sekitaran Masjid Al Jabbar Harpakan Pemerintah Prioritaskan Dampak Ekonomi Bagi Mereka

sekitarBANDUNGcom
11 Februari 2023


sekitarBANDUNGcom - Masjid Al Jabbar yang berlokasi di Jl. Cimincrang No.14, Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung menjadi salah satu tempat ibadah yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Jawa Barat maupun dari luar Provinsi. Keramaian ini tidak hanya membawa manfaat bagi keberlangsungan kegiatan ibadah umat Muslim, namun juga memberikan dampak ekonomi bagi sekitar masjid tersebut.


Berdasarkan observasi sekitarbandungcom, banyak pedagang kaki lima  yang bermunculan di sekitar masjid. Mereka memanfaatkan kesempatan untuk menjual berbagai macam makanan dan minuman  serta mainan anak kepada pengunjung masjid. Kehadiran mereka sempat  dianggap membuat arus lalu lintas semerawut yang kemudian telah ditertibkan oleh pihak terkait.


Selain itu, Keramaian pengunjung masjid juga mempengaruhi bisnis transportasi. Banyak pengunjung yang datang dari luar kota menggunakan angkutan umum atau menyewa mobil untuk menuju masjid. Ini tentu membawa manfaat bagi bisnis transportasi dan meningkatkan perekonomian sekitar masjid.


Namun, beberapa warga mengeluhkan kondisi lalu lintas yang semakin tidak tertib atau macet akibat keramaian tersebut. 


Disisi lain, salah seorang warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya sangat berharap Pemerintah dapat membuka tempat khusus untuk warga setempat dapat berjualan di sekitaran masjid Al - Jabbar. Menurutnya, hal tersebut setidaknya dapat mengobati rasa kurang nyaman mereka akan dampak kemacetan yang diterima.

" Bersyukur ya Alhamdulillah di daerah kita jadi ramai karena ada Masjid Al Jabbar. Walaupun sering macet disini. Ya saya mah berharap Pemerintah mengadakan tempat khusus terus memprioritaskan warga sini agar bisa jualan disana " ungkapnya.

Redaktur : ind

Tag Terpopuler