Innalilahi wa Inna Ilaihi’rajiun, Korban Meninggal Keracunan Makanan di KBB Bertambah Jadi 2 Orang

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Innalilahi wa Inna Ilaihi’rajiun, Korban Meninggal Keracunan Makanan di KBB Bertambah Jadi 2 Orang

sekitarBANDUNGcom
14 Februari 2023

sekitarBandungcom- Puskesmas Gununghalu mencatat korban meninggal akibat keracunan makanan di Desa Cilangari, Kabupaten Bandung Barat, bertambah menjadi dua orang.

Kepala Puskesmas Gununghalu Edi Junaedi mengatakan, dua korban meninggal itu merupakan warga yang sudah lanjut usia. Yakni Rahmat, 63; dan Aisyah, 75. Keduanya meninggal setelah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin.

Dia mencatat, di Puskesmas Gununghalu ada sebanyak 75 korban yang menjalani perawatan. Termasuk yang kemudian dirujuk ke RSUD Cililin.

Dari 75 warga korban keracunan itu, lanjut dia, 10 dirujuk ke RSUD Cililin dan 28 pasien sudah diperbolehkan pulang karena kondisi sudah semakin membaik.

Menurut dia, 75 pasien itu memiliki usia yang beragam, mulai dari 6 hingga 80 tahun lebih. Kepala Desa Cilangari Sabana mengatakan, Rahmat meninggal pada Senin (13/2) sekitar pukul 22.00 WIB. Korban, kini sudah dimakamkan. Sedangkan Aisyah, meninggal sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (14/2). Jenazah Aisyah kini tengah dibawa ke rumah duka di Desa Cilangari.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) menangani puluhan warga yang mengalami keracunan akibat makanan di Desa Cilangari.

@infobdgbaratcimahi Sc : https://www.jawapos.com/jpg-today/14/02/2023/korban-meninggal-keracunan-makanan-di-kbb-bertambah-jadi-2-orang/?amp


Tag Terpopuler