Gempa Bumi Magnitudo 5,2 Di Banten Dirasakan hingga Jakarta, BMKG Berikan Himbauan: Hati-Hati Gempa Susulan

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Gempa Bumi Magnitudo 5,2 Di Banten Dirasakan hingga Jakarta, BMKG Berikan Himbauan: Hati-Hati Gempa Susulan

sekitarBANDUNGcom
07 Februari 2023


sekitarBANDUNGcom - Disaat perhatian publik tertuju kepada bencana gempa bumi yang mengguncang Turki dengan kekuatan dahsyat, Di Tanah air gempa bumi juga terjadi. 

Pada hari ini, Selasa 7 Februari 2023, telah terjadi gempa bumi di Banten yang dirasakan hingga Jakarta. Sebelumnya, gempa bumi ini sudah dikabarkan sebesar magnitudo 5,7.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan besaran gempa bumi pada pagi hari ini terdapat dua, yakni magnitudo 5,7 dan magnitudo 5,2. 

Menurut laporan terakhir dari BMKG melalui akun Twitter resminya, gempa bumi yang terjadi memiliki magnitudo 5,2 dengan kedalaman 10 km. Gempa bumi ini dirasakan di 17 wilayah di III-IV Bayah, III-IV Banjarsari, III-IV Tamanjaya, III Serang, III Pandeglang, III Malingping, III Ciptagetar, III Cikeusik, III Labuan, III Tangerang, III Panimbang, III Cinangka, II Tangerang Selatan, II Bogor, II Cianjur, II Sukabumi, dan II Jakarta. 

BMKG juga memberikan himbauan untuk hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. Gempa bumi ini juga dirasakan oleh sebagian masyarakat yang berada di wilayah yang sudah disebutkan di atas, termasuk Jakarta. Hingga saat ini belum ada kabar update atau gempa susulan di titik yang sama.


Tag Terpopuler