Bandung Lagi Dingin Gini. Bajigur Cocok Pisan Ya Wargi

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Bandung Lagi Dingin Gini. Bajigur Cocok Pisan Ya Wargi

sekitarBANDUNGcom
25 Februari 2023

 



sekitarBANDUNGcom - Bajigur, minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari campuran gula merah, jahe, kelapa parut, dan air kelapa. Minuman ini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, minuman tradisional ini juga mulai dikenal di luar Jawa Barat, tempat asalnya.


Bajigur dikenal sebagai minuman yang dapa menghangatkan tubuh dan bikin plong. Minuman tradisional ini emang paling cocok jika disajikan ketika kondisi cuaca lagi bandung yang lagi dingin-dinginnya.

Tak hanya itu, bajigur juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan loh. salah satunya mengatasi masalah pencernaan, menurunkan kadar glukosa dan kaya antioksidan.


Hal tersebut dikarenakan bajigur tediri dari bahan baku herbal yang berkhasiat tinggi.


Di beberapa kota besar seperti seperti Bandung, Bali, Jakarta dan Surabaya, bajigur mulai dijual di beberapa kafe dan restoran. Bahkan, beberapa toko kue juga sudah menawarkan bajigur sebagai minuman pelengkap untuk kue-kue tradisional.


Menanggapi meningkatnya minat masyarakat terhadap bajigur, beberapa produsen mulai membuat bajigur dalam bentuk kemasan siap minum. Ini memudahkan konsumen untuk menikmati bajigur kapan saja dan di mana saja.


Namun, ada juga yang mengkhawatirkan bahwa kemasan siap minum ini akan mengurangi cita rasa dan keaslian dari bajigur. Oleh karena itu, beberapa produsen juga tetap mempertahankan tradisi membuat bajigur dengan cara yang sama seperti biasanya, yaitu menggunakan bahan-bahan alami dan cara pengolahan yang tradisional.


Meskipun demikian, banyak orang optimis bahwa bajigur akan terus meraih popularitas dan menjadi ikon dari kekayaan budaya Indonesia. Selain itu, di tengah-tengah tren minuman modern yang bermunculan, bajigur juga menjadi salah satu pilihan minuman yang sehat dan berkualitas.

Tag Terpopuler