Indonesia Masuk 10 Negara Dengan Penduduk Terpendek Di Dunia. Emang Iya ?

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Indonesia Masuk 10 Negara Dengan Penduduk Terpendek Di Dunia. Emang Iya ?

sekitarBANDUNGcom
20 Februari 2023

 



sekitarBANDUNGcom - ndonesia menduduki peringkat keempat dalam daftar negara dengan penduduk yang memiliki tinggi badan terpendek di dunia, menurut data dari World Population Review (WPR) yang dirilis pada Minggu (19/2/2023).

Rata-rata tinggi badan penduduk Indonesia diperkirakan mencapai 166 sentimeter, yang menempatkannya pada peringkat ke-182 dari total 199 negara yang terdaftar dalam penelitian tersebut. Data ini menunjukkan bahwa masalah gizi masih menjadi permasalahan serius di Indonesia, meskipun telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan asupan nutrisi penduduk.

Tinggi badan dipengaruhi oleh faktor genetik, nutrisi, dan lingkungan. Meskipun faktor genetik tidak dapat diubah, faktor nutrisi dan lingkungan dapat ditingkatkan melalui upaya seperti kampanye nutrisi yang lebih intensif dan perluasan cakupan program-program gizi.

Menurut data dari WPR, Nepal menempati peringkat pertama sebagai negara dengan rata-rata tinggi badan terpendek di dunia, yaitu sekitar 164 sentimeter. Selanjutnya, di peringkat kedua dan ketiga terdapat Kamboja dan Filipina dengan rata-rata tinggi badan 165 sentimeter. Sementara itu, Peru dan Indonesia menempati peringkat keempat dengan rata-rata tinggi badan 166 sentimeter.

Selain itu, terdapat beberapa negara lain yang juga masuk dalam daftar negara dengan tinggi badan terpendek di dunia, seperti Ekuador, Bolivia, Vietnam, Sri Lanka, dan Nigeria.


Redaktur : ibadi rahman

Tag Terpopuler