Hasil Akhir Pemilihan Waketum PSSI Ratu Tisha Unggul, Yunus Nusi Menyusul, Amali Batal

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Hasil Akhir Pemilihan Waketum PSSI Ratu Tisha Unggul, Yunus Nusi Menyusul, Amali Batal

sekitarBANDUNGcom
16 Februari 2023

sekitarBandungcom - Terjadi kisruh yang cukup menegangkan dalam KLB PSSI saat pemilihan wakil ketua umum (waketum) PSSI. Kisruh tersebut terjadi lantaran adanya indikasi kecurangan dalam penghitungan suara. Akhirnya dilakukan pemilihan ulang untuk memastikan tidak adanya kecurangan dalam pemilihan tersebut.

Setelah dilakukan pemilihan ulang untuk posisi Wakil Ketua Umum PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali tidak berhasil terpilih. Hasil akhir menunjukkan bahwa Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi berhasil memenangkan pemilihan dengan meraih suara terbanyak. Ratu Tisha berhasil meraih 54 suara, sedangkan Yunus Nusi mendapat 53 suara. Sedangkan Amali hanya mendapat 44 suara.

Sebelumnya, pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI harus diulang karena adanya dugaan kecurangan. Beberapa suara diduga dialihkan ke calon lain dan hal ini kemudian terbongkar oleh para voters. Namun, pemilihan ulang yang digelar kemarin berjalan dengan baik dan tanpa adanya tanda-tanda kecurangan.

Kepastian Ratu Tisha dan Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi dunia sepak bola Indonesia. Mereka diharapkan mampu memajukan sepak bola Indonesia serta memperbaiki tata kelola organisasi PSSI yang lebih baik di masa mendatang.

Redaktur : Wildan Damang

Tag Terpopuler