Harga Beras Naik Di Kota Bandung, Pemerintah Pastikan Stok Tetap Aman

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Harga Beras Naik Di Kota Bandung, Pemerintah Pastikan Stok Tetap Aman

sekitarBANDUNGcom
01 Februari 2023

sekitarBandungcom - Kota Bandung dilaporkan mengalami kenaikan harga beras pada bulan ini sebesar 1000-2000 rupiah perkilogramnya. Menurut sumber, beras medium seperti Setra Ramos, Rojolele, Ciparay, dan Pandan Wangi, kini berkisar di harga 11.800-12.500 perkilogramnya.

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah setempat meminta masyarakat untuk membatasi konsumsi beras dan hanya memakan sesuai kebutuhan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa stok beras tetap tersedia dan terjangkau bagi semua orang.

Pemerintah juga berkoordinasi dengan pihak swasta untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan beras di pasaran. Masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap membeli beras pada harga normal, karena pemerintah akan terus berkoordinasi dengan para pelaku pasar untuk memastikan stabilitas harga.

Sebagai tambahan, pemerintah juga menyarankan masyarakat untuk mempertimbangkan alternatif makanan lain seperti jagung, kacang-kacangan, dan bahan makanan lain yang lebih terjangkau dan tersedia di pasaran.

Sampai saat ini, pemerintah terus melakukan upaya untuk mengatasi masalah ini dan memastikan bahwa ketersediaan beras tetap terjaga di Kota Bandung.


Tag Terpopuler