Batagor. Kuliner Khas Indonesia Asli Tanah Pasundan Yang Bikin Ngiler dan Gampang Ditemui

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Batagor. Kuliner Khas Indonesia Asli Tanah Pasundan Yang Bikin Ngiler dan Gampang Ditemui

sekitarBANDUNGcom
01 Februari 2023


sekitarbandungcom - Batagor adalah makanan khas Indonesia yang terdiri dari tepung bakwan (batter), daging ikan (biasanya tenggiri) yang digoreng, dan kuah kacang (peanut sauce). Batagor sering dijual di gerai makan sederhana dan dapat ditemukan di seluruh wilayah Indonesia.


Batagor sendiri adalah singkatan dari bakso tahu goreng yang awal mulanya dipopulerkan di tanah pasundan atau kuliner khas Provinsi Jawa Barat.


Batagor memiliki rasa yang gurih dan lezat karena campuran tepung bakwan yang renyah dan daging ikan yang empuk. Kuah kacang yang dibuat dari bahan-bahan seperti kacang tanah, bawang merah, bawang putih, kecap manis, dan cabai, memberikan tambahan rasa yang pedas dan asam.


Batagor sering dihidangkan sebagai makan siang atau makan malam. Tak hanya mudah ditemukan, batagor juga tergolong murah dan dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, batagor juga mudah dibawa dan dikonsumsi saat beraktivitas atau bepergian.


Dengan variasi rasa yang bervariasi, tak heran jika batagor menjadi salah satu makanan kesukaan masyarakat Indonesia. Batagor dapat dinikmati sendiri atau bersama dengan nasi putih dan sayuran sebagai pelengkap.


Jika Anda ingin mencoba membuat batagor sendiri, Anda dapat mengikuti resep dasar yang mudah dan praktis. Bahan-bahan yang diperlukan seperti tepung bakwan, daging ikan, bahan-bahan untuk kuah kacang, dan bahan-bahan lainnya dapat dengan mudah ditemukan di pasar atau toko bahan makanan.


Dengan demikian, batagor adalah makanan yang wajib dicoba bagi siapapun yang ingin menikmati hidangan khas Indonesia. Rasa yang lezat dan harga yang terjangkau membuat batagor menjadi pilihan yang tepat untuk makan siang atau makan malam.


Penulis : ibadi rahman


Tag Terpopuler