Tepang Taun Yana Mulyana : Dari Pendiri Radio, PSSI, Pengusaha Real Estate Sampai Walikota Bandung

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Tepang Taun Yana Mulyana : Dari Pendiri Radio, PSSI, Pengusaha Real Estate Sampai Walikota Bandung

sekitarBANDUNGcom
17 Februari 2023

 


sekitarBandungcom - Hari ini, 17 Februari 2023, Yana Mulyana merayakan ulang tahunnya yang ke-58. Yana Mulyana adalah seorang pengusaha dan politikus yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung menggantikan Almarhum Oded yang meninggal dunia saat beliau melaksanakan ibadah sholat jum'at di Masjid Raya Mujahidin Bandung di penghujung tahun 2021.

Sebelum memasuki dunia politik, Yana dikenal sukses sebagai seorang pengusaha. Ia memiliki bisnis properti dan beberapa lini usaha lainnya. Salah satu prestasi terbesarnya adalah pendirian radio Rase FM. Kiprah Yana di Rase FM dimulai pada 1987 ketika ia memulai proses perizinan pendirian Radio Rase yang sebelumnya sempat tertunda. Dalam beberapa tahun, Rase FM menjadi salah satu radio paling populer di Bandung.

Berkiprah dengan Rase FM, Yana juga terlibat dalam kepemimpinan beberapa organisasi di Jawa Barat. Ia pernah menjabat sebagai Ketua PSSI Kota Bandung dan juga REI (Real Estate Indonesia) Jawa Barat. Di samping itu, ia juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan di wilayah Bandung.

Setelah sukses sebagai pengusaha dan pemimpin organisasi, Yana memasuki dunia politik dan pada tahun 2018 ia terpilih sebagai Wakil Wali Kota Bandung. 

Sebagai seorang pemimpin warginya Kota Bandung, Yana Mulyana terus berupaya untuk memajukan Kota Bandung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.  Dalam kesempatan ulang tahunnya yang ke-58 ini, kami dari tim redaksi mengucapkan selamat ulang tahun dan semoga sukses selalu bagi Yana Mulyana.

Redaktur : ibadi Rahman


Tag Terpopuler