Ini Baru Keren! Wisata Kampung Tahu di Babakan Ciparay. Wargi Sudah Tahu?

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Ini Baru Keren! Wisata Kampung Tahu di Babakan Ciparay. Wargi Sudah Tahu?

sekitarBANDUNGcom
07 Februari 2023




sekitarBANDUNGcom - Bandung, Indonesia - Kota Bandung memperkenalkan Kampung Wisata Tahu di RW 5 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay. Wisatawan yang datang dapat melihat bagaimana tahu kuning dibuat dan mempelajari sejarahnya. Mereka juga dapat bertanya dan membahas proses produksi tahu takwa dengan para karyawan dan pemilik usaha tahu.

Camat Babakan Ciparay, Suparjo, mengatakan bahwa para perajin tahu telah menerima pelatihan tentang kebersihan, produksi, dan pelayanan tamu. "Sekarang sudah ada pelatihan bagi karyawan tahu tentang kebersihan dan pengolahan tahu," ujarnya dalam sebuah podcast.

Kampung Wisata Tahu juga menyediakan penginapan bagi wisatawan. "Kami siapkan homestay dan pelatihan untuk penerimaan tamu agar mereka merasa nyaman," tambah Suparjo.

Tidak hanya tahu, para pengunjung juga dapat menikmati aneka olahan dari bahan tahu seperti tahu goreng, tahu krispi, stik tahu, dan jajanan lainnya. "Kami juga mempersiapkan jongko untuk memamerkan produk-produk dari tahu," kata Suparjo.

Kampung Wisata Tahu memiliki lebih dari 200 perajin tahu, dengan sebagian besar merupakan warisan dari generasi ke generasi. Ada juga warga yang baru merintis usaha membuat tahu.

Bagi warga yang ingin berwisata, Suparjo menyarankan untuk menghubungi kelurahan dan RW setempat. "Ayo warga datang ke Kampung Wisata Tahu sebagai wisata baru di Kota Bandung," ujarnya.


Redaktur : wld

sumber Poto : bandung.go.id

Tag Terpopuler