Pemkot Pastikan Stok Pangan Kota Bandung Aman Hingga Idul Fitri, Pasar Murah Akan Digelar Maret 2023

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Pemkot Pastikan Stok Pangan Kota Bandung Aman Hingga Idul Fitri, Pasar Murah Akan Digelar Maret 2023

sekitarBANDUNGcom
31 Januari 2023

sekitarBandungcom - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang akan datang, Walikota Bandung Yana Mulyana memastikan bahwa stok pangan kota Bandung akan mencukupi kebutuhan hingga Idul Fitri nanti.

Yana menyebutkan saat ini kebutuhan pangan Kota Bandung sekitar 96,47 % berasal dari luar daerah.

"Kami pastikan akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kementerian Perdagangan untuk menambah pasokan dan menggelar operasi pasar," ujarnya, Selasa, 30 Januari 2023 di Balaikota.

Yana Mulyana mengaku biasanya menjelang hari besar keagamaan Pemkot Bandung pun meminta kembali ke Kemendag untuk menyuplai kegiatan operasi pasar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah, sebelumnya menyampaikan bahwa Pemkot Bandung akan menggelar pasar murah di 30 Kecamatan dan 151 Kelurahan menjelang Ramadan pada Maret 2023.

"Pasar murah akan kami gelar sebelum Ramadan sekitar Maret. Paling telat minggu kedua Maret kami akan gelar pasar murah di 30 kecamatan menjelang dan pada saat Ramadhan. Ada kerjasama antara distributor Wagros (Warung Grosir) dan PKK akan menggelar pasar murah di 151 kelurahan," ucap Elly.

Foto : prfmnews


Tag Terpopuler