Duel Pelatih Kelas Eropa, Persib dan Persija Akan Bertemu Pekan Ini.

Header Menu


Iklan

Iklan

Halaman

Iklan

Duel Pelatih Kelas Eropa, Persib dan Persija Akan Bertemu Pekan Ini.

sekitarBANDUNGcom
09 Januari 2023

sekitarBANDUNGcom - Laga super big match antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan tersaji tengah pekan ini. Laga ini sekaligus bakal mempertemukan pelatih kelas Eropa, Luis Milla dan Thomas Doll.

Duel Persib vs Persija akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu 11 Januari 2023 pukul 16.30 WIB. Laga yang mendapat julukan El Classico Indonesia ini selalu menjadi sorotan karena di setiap pertandingan.

Selain karena tensi tinggi dan penuh gengsi, Persib Persija juga saling beradu strategi dengan materi pemain-pemain berkelas di dalam skuadnya. Namun duel kali ini dipastikan bakal semakin seru.

Sebab, laga ini juga bakal menyuguhkan duel antara pelatih kelas Eropa, Luis Milla di kubu Persib dan Thomas Doll di kubu Persija. Ini jadi pertemuan pertama keduanya setelah berkiprah di Indonesia musim ini.

Seperti diketahui, Luis Milla adalah mantan pelatih yang membawa Spanyol U-21 juara EURO pada 2011 lalu. Pelatih berusia 56 tahun ini juga sempat membela klub papan atas La Liga seperti Real Madrid, Barcelona hingga Valencia saat masih aktif sebagai pemain.

Eks pelatih Timnas Indonesia pada 2017 ini bergabung dengan Persib pada Agustus 2022 lalu. Saat itu, Luis Milla ditunjuk untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Persib sepeninggal Robert Alberts yang mundur.

Sejak menukangi Maung Bandung, Luis Milla berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan di sembilan pertandingan Liga 1 2022/2023. Dari sembilan pertandingan itu, Luis Milla meraih tujuh kemenangan dan hanya dua kali bermain imbang.

Sementara Thomas Doll, adalah mantan pelatih Hamburger SV, Borussia Dortmund hingga APOEL Nicosia. Sebagai pemain, pria kelahiran Jerman ini sempat membela Lazio hingga Frankfurt sebelum pensiun pada 2001 silam.

Bersama Thomas Doll, Persija saat ini berada di empat besar klasemen sementara Liga 1. Dari 16 pertandingan, Macan Kemayoran meraih 9 kemenangan, 5 kali imbang dan 2 kali kalah dengan perolehan 32 poin.

Menariknya, kedua pelatih ini juga sama-sama menerapkan formasi yang hampir serupa yakni 3-4-3. Hal itu tentunya bakal membuat pemain Persib dan Persija akan saling bentrok beradu keahlian di sepanjang pertandingan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di detik.com denga judul Persib vs Persija: Duel Pelatih Kelas Eropa

Redaktur : Wildan Damang
Foto : Bolasport.com

Tag Terpopuler